Masjid Ar Fachruddin UMM

Masjid ini didirikan pada tahun 1995 dan di resmikan oleh Presiden BJ. Habibie sebagai masjid yang dikelola oleh UMM. Masjid ini memiliki 5 lantai yang memiliki fungsi ibadah, perkuliahan, administrasi, dan perkantoran. Masjid berwarna putih ini memiliki kesan megah nan modern, dan mempunyai sirkulasi angin yang bagus sehingga angin sejuk bisa terasa sampai ke dalam masjid.

Lantai 1 berfungsi sebagai tempat aktivitas karyawan dan administrasi, seperti ATM, radio UMM, dan poliklinik. Lantai 2 berfungsi sebagai tempat wudhu, aula, perpustakaan agama, dan laboratorium psikologi. Lantai 3 sampai lantai 5 berfungsi sebagai tempat ibadah shalat bagi umat muslim.

Tepat disamping masjid, terdapat SPBU Pertamina yang dikelola oleh pihak UMM sendiri untuk meraup keuntungan diluar universitas. SPBU ini dikelola cukup baik oleh pihak UMM sehingga jarang terlihat SPBU ini kehabisan bahan bakar dalam bentuk apapun. Karena letaknya yang berada di pinggir tebing tembok dekat UMM, SPBU ini juga memberikan kesan sejuk dan memiliki view terhadap UMM yang cukup bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *